Thursday, February 28, 2013

Menjadi Murid Kelas 9

Kali ini, gue akan berbagi pengalaman menjadi anak kelas 9. 
Ternyata menjadi anak kelas 9 ada enaknya, ada gak enaknya. Gue akan menceritakan yang GAK ENAKNYA.
Gue sendiri gak tau, apa enaknya menjadi anak kelas 9. Pulang aja sore amatt, tugas banyak, ulangan banyak. Apa enaknya menurut lo?

Berada di kelas 9 tuh gak gampang seperti yang gue pikirkan. Gue kira, kelas 9 tuhh, tugasnya sedikit, sedangkan ulangannya yang banyak. Tetapi, malah sebaliknya. Ulangan numpuk, tugas ikut numpukk-___-'''


Awal-awal kelas 9, yaitu semester 1, tugas gak begitu banyak. Paling cuman dikasih pr, ngerjain halaman ini sama ini, nomor ini dan nomor ini. Tugas berkelompok juga jarang.

Tapi, semester 2 nya..... awal-awalnya sihh sama aja kayak semester 1. Waktu itu, guru ini mulai ngasih tugas, 2 sekaligus, trus disuruh kumpulin minggu depan atau bulan ini tanggal ini. Gue masih maklum yaa, cuman 2 tugas waktu itu dikasih. Ehhh, lama-kelamaan, guru lain ikut ngasih, guru ini juga... lama-kelamaan, pr gua ubah menjadi tugas sekolah. Mereka semua numpuk, forming Mountains of School works -___-"".

Tugasnya makin banyak dari minggu ke minggu. Gue paling kesel - kalo misalnya gue udah selesai ngerjain salah satu tugas dari guru tersebut, nah, udah di kumpulin tuhh, biasanya, gue bakal bilang - "Akhirnya, gue bisa ngeringanin tugas-tugasnya.." - ucapan tersebut selalu gue repeat kalo misalnya lagi ngumpulin tugas. Tapi, tetep ajee. Mau guru yang sama atau beda, tugas dikasih lagi. Hffttttt.... gue tugas tuh masih banyak, kapan gue bisa mencari waktu untuk belajar kalo misalnya tugas keep on coming? Waktu untuk ngerjain tugas ajaa mepet dengan waktu belajar. Pengen ngeringanin tugas, tapi, malah tambah berat. 


Tugas menumpuk kadang-kadang membuat gue stress. Sering sihh sebenernyaa. Soalnya, gue gak tau mesti pentingin tugas atau ulangan kayak UTS dan TO. Dua-duanya tuh penting. Kalo misalnya gue gak ngerjain tugas, nilai gue bisa kurang. Belum lagi UTS, UAS, US dan UJ. Kalo semuanya jelek... Hidup gue bisa hancur. Gue gak bakal bisa masuk SMA negeri terfavorit dan gue bisa berakhir di jalanann. Naudzubillah (nepuk kepala ke meja komputer), jangan sampee, makanya gue sedang berjuang setengah mati untuk mendapatkan nilai yang bagus. 



Jadi, schedule gue makin ketat. Ketat karena tugas yang diberikan menumpuk, trus,  belajar untuk ulangan harian atau TO yang akan datang. Istirahat hanya beberapa menit, nanti lanjutin tugasnya lagi, abis itu, belajar. 
Waktu tidur gue juga makin berkurang. Yang biasanya 8-9 jam, menjadi 5-6 jam doang.... Lama-lama kayak gini, bisa dapet black circles di bawah mata gue. =____=''''''
Dengan banyaknya tugas, gue juga berusaha menjaga kesehatan gue. Gue punya tifus, jadi gue gak boleh lelah. Lelah sedikit, gue bisa dapet vertigo. Kalo udah dapet vertigo, tifus gua bakal kambuh, trus sakit.

Sepertinya itu sajaahhh yang pingin gue tulis di post ini. 

Tinggal satu post lagi dan tugas blog gue akan selesai~~~~~ *gak sabar nihhh*
Keep on reading~

Buhh byee~

No comments:

Post a Comment