Thursday, February 28, 2013

Foto Buku Tahunan

Sabtu kemarin, tanggal 23 Februari, adalah hari pemotretan buku tahunan untuk Kelas 9A dan 9B. 

Gue nyampe Putra pagi jam 7 lewat. Nyampe sana, gue udah memakai make-up dan mebawa plastik putih besar yang isinya adalah kostum gue - Baju Victoria (nanti gue jelasin ).Nahhh, pas nyampe sana, temen-temen gue belum pada dateng. Emang, gue datengnya kecepatan. Harusnya, kelas 9B ngumpulnya jam 8. 

Jadi, gue adalah orang pertama yang nyampe disana. Gak beberapa lama kemudian, ada Laudi keluar dari mobil - Yahh, akhirnya gue gak alone.
Beberapa menit kemudian, Fairuz dateng pake motor. Mukanya Fairuz pas nyampe, udah di dandanin make-up. Akhirnya. 
Waktu terus berjalan dan teman-teman gue udah pada dateng semua. Gue sempet kaget waktu ngeliat Rania, karena dia mukanya berbeda!! Karena ketutupun make-up. Gue sempet ngira, dia tuh ibu-ibu. Karena make-upnya ketebalan dan turbannya tuh modelnya kayak ibu-ibu-_- (Sorry, rannn) 

Jam 8:45, kita semua mulai naik bus dan menuju ke studio. 

Waktu di tengah perjalanan, cewek-ceweknya pada ricuh semua. Pada minta pinjem alat-alat make-up ama cermin - "Eh, minjem cermin dong!!" "Eh, minjem alat make-up dong~!" Eh minjem itu, eh minjem ini, sana,sini -__-''''.
Sedangkan cowok-cowoknya, mereka stay cool, diem, kalem - gak ada suara sama sekali, mereka terlihat santai.

Mumpung masih di perjalanan, gue akan membahas kostumnya.


Nah, tentang kostumnya - Tema buku tahunan kelas 9B adalah Era Victoria or Victorian Age. Jadi kelas gue, semuanya pada memakai baju pesta gitu. Cewek-ceweknya pada memakai baju gown yang megah dan meriah atau "cetar membahana" istilahnya-_-. Bajunya rempong semua dahh, ada yang sampai memakai kandang ayam. Gue juga memakai kadang ayam waktu itu.. Rasanya aneh.. 


Baju Victoria Perempuan : 


                    


(Nah, Victorian Dressnya terlihat seperti ini, baju tersebut, memakai kandang ayam dibawahnya.. (keliatan kok) 



Sedangkan cowok-cowoknya, mereka memakai bow tie, tailcoats dan breeches. Victorian Tailcoats adalah semacam mantel dengan bagian depan dipotong, sehingga hanya meninggalkan bagian belakang rok, yang dikenal sebagai ekor. 


Nih photonya, how does Victorian Tailcoat looks like (for those yang tidak tahu): 


( Ini dia Victorian Tailcoatnya!! )

















Akhirnya, kita sudah sampai di lokasi studionya, yang terletak disekitar Tebet. Pas nyampe sana, anak-anak kelas 9A baru pada keluar. 

Waktu udah masuk, sama panitia disuruh kelantai 3. Cewek-ceweknya pada naik duluan, cowok-cowoknya belakangan.

Pas udah di lantai 3, kita (yang cewek-ceweknya doang) langsung ke changing room trus ganti baju. 

Sesi pertama, ceweknya pada menjalani group photo yang terdiri dari empat orang. Gue foto bareng Sekar, Rania dan Indira. 

Sesi kedua, cewek-ceweknya pada ngambil self-photo. Yang gak lama kemudian, cowok-cowoknya udah pada dateng ke atas. Semuanya terlihat rapih saat mereka memakai kostumnya. Mereka juga sama menjalani group photo dan self photo. 
Sesi ketiga, disuruh mengambil group photo lagi. Tapi, sekarang cowoknya 8, ceweknya 4. Gue foto bareng sama Sekar, Rania dan Indira lagi, cowoknya, Tegar, Afif, Radit, Kegan... trus gue lupa seberapa. Ini udah kayak family photo sumpah *jujur* -__________-'""

Setelah beberapa jam, semuanya disuruh ngumpul untuk mengambil foto kelas.


1,2,3, *Flash* 


Setelah itu, kita semua bubar dan mulai berganti pakaian. Akhirnya, gue kembali memakai baju lengan panjang, jeans dan sneakers gue. Badan terasa  bebas dari kostum Victorianya, kaki gue juga lega rasanya bisa bebas dari heels.


Kita selesai photo shoot jam 11 lebih. Gak kerasa yaa, berada di studio selama 2 jam. Yang penting, kita semua pada have fun and all!

Saat sampai di bus, dikasih lunchbox berupa hokben. Gue udah laperr banget, sampai perut gue keroncongan setengah mati=__=

Akhirnya sampai disekolah, semuanya udah pada dijemput oleh supir dan orang tua masing-masing. Sampai rumah, gue langsung tidur karena kecapean.. :))

Wahhh, cukup panjang yaa posting yang ini.. Wkwkwkw, semoga puas yaa bacanya~

Akhirnya, posting gue berakhir disini. Seperti di post kesatu atau yang kedua, ini adalah tugas yang diberi oleh Bapak Mangatas Sinaga, guru TIK. (Pak Naga~!! Tugas saya sudah selesai~~) 


Farewell~ :))

No comments:

Post a Comment